RAPAT KERJA FAKULTAS SYARIAH DAN ILMU HUKUM UIN SYEKH ALI HASAN AHMAD ADDARY PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2024

Padangsidimpuan, 16 Februari 2024 – Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menggelar Rapat Kerja (Raker) tahunan dengan tema “Membangun Sinergi dan Inovasi Menuju Program Studi Unggul Berbasis Nilai-Nilai Teoantropoekosentris”. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari 16 hingga 18 Februari 2024, bertempat di Ruang Rapat Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum.

Ketua Panitia, Irwan Rojikin, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah melancarkan kegiatan ini. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuann Nomor 96 Tahun 2024 yang menetapkan panitia, peserta, dan narasumber rapat kerja ini. Dalam sambutannya, Irwan Rojikin mengingatkan pentingnya menjaga keunggulan fakultas dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Rapat kerja ini dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Prof. Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag., dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim.

Dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal untuk memulai tahun 2024. Beliau mengingatkan bahwa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum pernah menjadi pengelola anggaran terbaik dan mengajak semua pihak untuk kompak dan memperkuat komitmen kerja guna meningkatkan akreditasi institusi. Ia juga menegaskan bahwa hasil evaluasi dan rencana kerja yang dibahas dalam rapat ini akan menjadi acuan untuk meningkatkan akreditasi program studi, khususnya Program Studi Hukum Keluarga Islam.

Prof. Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag. juga menyampaikan materi tentang “Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023”, yang menjadi salah satu topik utama dalam rapat kerja ini. Selain itu, Buyung Saroha Nasution, S.H.I., M.Pd. memberikan pemaparan mengenai “Orientasi Pembahasan Rencana Kerja”, dan Wahyudin, S.E. membahas “Strategi Penyusunan Laporan Kegiatan”.

Acara ini dipandu oleh MC Muhammad Ridwan, M.H., dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ahmad Soleh Hasibuan, M.H., serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Said Mujahid, M.A.

Kontributor dan Photografer : Ridwan Ansori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *