KUNJUNGAN KOORDINASI DAN KERJASAMA (MoA) PRODI HUKUM EKONOMI SYARIAH STAIN MANDAILING NATAL DAN PRODI HUKUM EKONOMI SYARIAH UIN SYAHADA PADANGSIDIMPUAN

Jum’at-14/07/2023, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menerima kunjungan koordinasi dan kerjasama  (MoA) dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal. Bertempat di Aula Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Lantai 3.

Acara Kunjungan koordinasi dan kerjasama (MoA) ini diawali dengan penyampaian tujuan dari pihak utusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal, diwakili oleh Ibu Resi Sari Siregar, M.S.I,. Adapun tujuan dari kerjasama ini untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama dalam bentuk kolaborasi nyata antar dosen dan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN SYAHADA Padangsidimpuan. Salah satu yang menjadi konsen kerjasama ini dibidang Tridharma Perguruan Tinggi, Pengajaran, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Harapannya melalui MoA ini akan ada pertukaran Dosen mengajar, kolaborasi penelitian dan pengabdian antar dosen dan mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah STAIN Mandailing Natal dan UIN SYAHADA Padangsidimpuan, tegas Resi.

Tujuan mulia ini disambut dengan baik oleh Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Bapak Dr. Ahmatnijar, M.Ag. Beliau menyampaikan bahwasanya kerjasama seperti inilah yang memang harus segera kita laksanakan, apalagi antara UIN SYAHADA Padangsidimpuan dan STAIN Madina ini masih merupakan kesatuan yang sangat memungkinkan untuk melakukan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi. Kita sangat menyambut dengan baik adanya MoA ini, tegas Dr. Ahmatnijar.

Acara selanjutnya, yakni penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal dengan Program Sudi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan secara simbolis. Pada kesempatan ini Ketua Prodi HES STAIN Mandailing Natal Bapak Asrul Hamid, M.H.I., diwakili oleh Ibu Resi Sari Siregar, M.S.I., sedangkan ketua Prodi HES Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SYAHADA Padangsidimpuan Ibu Nurhotia Harahap, M.H., diwakili oleh Ibu Darania Anisa, M.H.

 

 

Kontributor :  Darania Anisa

Editor   : Ridwan Ansori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *