MOU MOA UIN FASIH PERADI PADANGSIDIMPUAN TAHUN 2023

Jum’at, 09 Juni 2023. Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Padangsidimpuan (DPC PERADI PADANGSIDIMPUAN). Dilanjutkan dengan Penandantangan Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum.

Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag. Selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum mengatakan bahwa sudah lama acara ini (MoU dan MoA) direncanankan. Dan inilah (Hari Jum’at) waktu yang tepat. MoU dan MoA ini melanjutkan perjanjian kerjasama yang sudah ada sebelumnya. Tujuannya untuk meningkatkan Lulusan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum bermanfaat untuk Lembaga dan PERADI.

H. Syamsir Alam Nasution, S.H., M.H. Selaku Ketua  DPC PERADI PADANGSIDIMPUAN dalam awal pembicaraannya memperkenalkan kepengurusan yang baru, kemudian memperkenalkan DPC PERADI PADANGSIDIMPUAN memiliki ruang lingkup sampai ke eks Tabagsel (PALAS, PALUTA, TAPSEL, dan MADINA) dan memiliki program Pendidikan, Penegakan Hukum dan Pengabdian Kepada masyarakat dibuktikan dengan lebih dari 30% Anggota PERADI Padangsidimpuan berprofesi sebagai Dosen Praktisi di Perguruan Tinggi (Termasuk di UIN Syahada Padangsidimpuan). H. Syamsir Alam Nasution, S.H., M.H.  Berterima kasih kepada Kepada UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, masih tetap memberikan kepercayaan untuk membimbing dan melatih mahasiswa FASIH. DPC PERADI PADANGSIDIMPUAN berharap akan lahir advokat muda berkualitas dari Alumni Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum UIN SYAHADA PADANGSIDMPUAN.

Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M. Ag. Selaku Rektor Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Berterima kasih kepada DPC PERADI PADANGSIDIMPUAN atas kerjasamanya. Rektor juga memperkenalkan pejabat UIN dan Pejabat FASIH. Dalam sambutannya, rektor menceritakan Profil UIN dan FASIH. UIN Kedepannya menyiapkan lulusan yang bisa bersaing di skala Regional dan Internasional. Demi meraih prestasi itu, UIN merektrut Dosen bukan hanya dari kalangan akademisi, melainkan ditambah dari kalangan Praktisi, seperti Advokat untuk mecapai kualitas tersebut. Rektor berharap UIN Dan PERADI lebih banyak lagi terlibat dalam kerjasama.

 

Acara ini ditutup dengan Foto Bersama di halaman Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Kontibutor : Ridwan Ansori